D. Prameswara
D. Prameswara Tukang ketik yang sedang belajar pemrograman #linux #android #vue #node.js

Mengejutkan, Opera menghentikan pengembangan Opera Max


Beberapa hari yang lalu, Opera mengumumkan sebuah berita yang untuk saya pribadi sangat mengejutkan. Opera secara resmi menghentikan pengembangan Opera Max.

Seperti sudah ketahui, Opera Max adalah salah satu aplikasi Data Saver yang bertujuan untuk menghemat penggunaan data/quota internet, sehingga menghemat biaya internet. Opera sendiri mulai merilis Opera Max pada tahun 2014, dan kini setelah berjalan kurang lebih 3 tahun, Opera akhirnya menghentikannya.

Secara umum Opera menyatakan bahwa Opera Max kurang sesuai dengan fokus utama Opera saat ini yaitu Browser.  Berikut ini pernyataan resminya:
Opera Max, the app that allowed users to manage and reduce data usage across their Android mobile phone applications, was initially released in 2014. Opera has now decided to discontinue Opera Max. The product had a substantially different value proposition than our browser products, and represented a different focus for Opera. We, therefore, focus on our browsers and other upcoming services.
As a consequence, there will be no further upgrades for Opera Max moving forward. The application has also been delisted from the Google Play store catalog.
The Opera Max service will remain intact for our existing users for a period of time. We will inform these users about the termination of server-side support in due time.

Berita baiknya adalah, Opera tidak seketika itu menghentikan service Opera Max, melainkan secara secara bertahap. Dimulai dengan tidak lagi memberikan update Opera Max, menghapus dari katalog Google Plat Store dan akhirnya kelak akan menghentikan server Opera Max sama sekali. Sampai saat itu tiba, artinya Opera Max masih bisa di download dan digunakan.

Untuk user yang selalu atau sering menggunakan Opera Max, tentu berita ini sangat mengecewakan. Tetapi apa mau dikata, mereka tentu sudah mempertimbangkan hal ini masak-masak.

Sumber : Blogs Opera

D. Prameswara
D. Prameswara Tukang ketik yang sedang belajar pemrograman #linux #android #vue #node.js
Load comments