D. Prameswara
D. Prameswara Tukang ketik yang sedang belajar pemrograman #linux #android #vue #node.js

Aplikasi-aplikasi pilihan di Android (bagian 1)

Berikut ini beberapa aplikasi yang selalu saya install dan layak untuk anda dicoba.

Pocket


Link : Google Play
Aplikasi ini biasa disebut ReadItLater. Adalah aplikasi untuk menyimpan link untuk dibaca diwaktu lain. Pocket dapat berjalan offline, sehingga kita tetap dapat membaca artikel tanpa perlu koneksi ke internet.

Pocket juga memiliki versi yang dapat diinstall di Google Chrome dan Firefox berupa extensions. Fitur sinkronisasi antar device akan sangat mempermudah anda yang biasa bekerja dengan berbagai gadget dan PC/Notebook.



Feedly



Link : Google Play
Feedly adalah salah satu aplikasi favorit pengganti Google Reader yang beberapa saat yang lalu dimatikan. Dengan Feedly, kita tidak perlu repot-repot browsing ke banyak situs untuk membaca berita maupun artikel.

Feedly juga dapat diinstall di Google Chrome dan Firefox sebagai extensions, juga memiliki fitur sync antar device.



Flipboard


Link : Google Play
Flipboard fungsi utamanya sama dengan Feedly. UI nya yang sangat unik menjadi daya tarik utama. Flipboard support dengan banyak social media (Facebook, Twitter, Google+ dll), sehingga news feed social media anda dapat ditampilkan di Flipboard. Tidak hanya menampilan news feed, anda jika bisa posting status, comment, retweet dsb langsung dengan Flipboard.



Drippler


Link : Google Play
Satu lagi News Reader yang layak dicoba. Drippler fokus kepada segala sesuatu yang berhubungan dengan Android. Tips trik, review aplikasi, review game, update firmware dsb.
Drippler di tablet Android

DropBox


Link : Google Play
DropBox merupakan salah satu pioneer penyedia layanan cloud storage. Ada banyak yang menyediakan layanan cloud storage, akan tetapi DropBox tetap menjadi salah satu yang paling layak dicoba. Pertama karena alasan simple dan yang kedua support DropBox di linux sangat bagus. Tidak banyak lho, Cloud Storage yang konsisten dibanyak device/OS.

Anda ingin agar semua file yang anda simpan di cloud dapat sikron dengan banyak device anda, maka dropbox adalah jawabannya. DropBox support Android, IOS, Windows, OSX dan Linux. Selain itu, DropBox banyak bekerjasama dengan vendor. Sebut saja dengan Samsung. DropBox memberikan bonus free space kurang lebih 50GB bagi anda yang memiliki device Samsung dan menggunakan DropBox. Anda hanya perlu beli install DropBox, lalu register account DropBox anda, dan wualaaa space bertambah.

Dropbox di Ubuntu 12.04

Dropbox di Android

Kingsoft Office


Link : Google Play
Tidak banyak aplikasi office gratis, sekali lagi gratis yang memiliki fitur komplit. Kingsoft Office adalah pengecualian itu. Kingsoft office meskipun gratis, akan tetapi memiliki fitur pro dan support semua file Microsoft Office. Jangan kuatir tidak ada ads disana.

Support Cloud Storage (Google Drive, Dropbox, Box.net dll). Dengan fitur ini anda bisa langsung membuat ataupun mengedit dokumen yang anda simpan di Cloud Storage.

KingOffice di tablet Android

QuickOffice


Link : Google Play
Setelah dibeli Google dan kemudian berubah dari berbayar menjadi free, maka wajar jika QuickOffice kemudian makin populer. Selain memiliki fitur pro, juga memiliki integrasi yang bagus dengan Google Drive.
Quickoffice di tablet Android

Snapseed


Link : Google Play
Sejak sebelum dibeli Google, Snapseed sudah menjadi aplikasi pengolah gambar yang sangat populer. Kenggulan Snapseed dibanding aplikasi sejenis lainnya adalah, pada kesederhanaan UI dan kemudahan pengoperasian. Snapseed membuat proses editing gambar menjadi lebih mudah dan menyenangkan, yaitu dengan gesture.

Setelah dibeli Google. Snapseed diintegrasikan dengan Google+ sehingga mempermudah pengguna desktop untuk melakukan editing gambar.

Snapseed di Android

Snapseed di Google Chrome
D. Prameswara
D. Prameswara Tukang ketik yang sedang belajar pemrograman #linux #android #vue #node.js
Load comments