D. Prameswara
D. Prameswara Tukang ketik yang sedang belajar pemrograman #linux #android #vue #node.js

Aplikasi-aplikasi pilihan di Android (bagian 2)

Hangouts


Link : Google Play
Banyak bertebaran aplikasi messenger, masing-masing memiliki keunggulannya sendiri-sendiri. Google Hangouts banyak memiliki fitur menarik sehingga layak dicoba. Sync antar device, group chat dan kemudahan akses via web menjadi point plus tersendiri. Dan jangan lupa, grup video chat. Semuanya free.

Tetap diakui bahwa hangouts masih memiliki beberapa kekurangan, akan tetapi jangan kuatir, hangouts masih terus dikembangkan.



Chrome 


Link : Google Play
Sejak kemunculan versi Desktop nya. Google Chrome telah menarik perhatian khalayak ramai. Keunggulan utamanya terketak pada speed dan desain yang simple. Versi mobilenya pun juga sama. Speed yang mengagumkan dan support dengan standar HTML5 menjadi alasan utama Chrome menjadi browser pilihan.

Dibandingkan dengan browser kompetitornya, Chrome yang paling cepat mendapat update. Artinya, pengembangannya sangat cepat sehingga jika terdapat bugs atau problem akan cepat ditangani. Fitur sync Bookmark, Browsing history antar device akan membuat anda yang biasa bekerja multi device sangat terbantu. Anda cukup setting account google anda di Chrome, maka semua akan berjalan dengan sendirinya, bahkan tanpa anda sadari.

VLC


Link : Google Play
VLC Player adalah nama aplikasi yang tidak asing dan sangat populer di Desktop, terutama Linux. Hal ini dikarenakan supportnya terhadap banyak file video. 99.99% jenis file video dapat dijalankan oleh VLC. Kini VLC hadir di Android. Meskipun statusnya masih beta, akan tetapi sampai saat ini saya tidak pernah mengalami problem dengan VLC. Anda punya banyak koleksi video dalam format mp4, 3gp, mkv, dat .... no problemmo.


KeePassDroid


Link : Google Play
Anda memiliki banyak account dan password ? Yahoo, Gmail, DropBox, Facebook, Twitter, Path, Circle, Pinterest, Wordpress dll ? Pusingkah anda mengingat semuanya ? Yang tidak pusing pasti passwordnya sama semuanya, dan kalau tidak 123456789 pasti qweasdzxc. :D becanda becanda.

KeePassDroid sesuai dengan namanya, berfungsi sebagai penyimpan username dan password dari account-account anda di atas. Anda cukup mengingat 1 password saja. Karena hanya 1 password, anda bisa membuat password yang panjang sepanjang jalan dan sesulit kalkulus.

KeePassDroid memiliki versi Linux dan Windows. Dengan digabung dengan dropbox, maka file KeePassDroid dapat anda sync antar device. Mudah bukan.

X-plore


Link : Google Play
Mudah mudahan anda setuju jika saya katakan bahwa file browser default dari gadget anda terlalu biasa. Bahkan untuk keperluan mencopy file, anda akan sering menekan tombol back. Betul ?

X-plore mengatasi semua itu. Hadir dengan dual/split panel, akan sangat mempermudah dalam proses copy mengcopy. Selain itu, X-plore support banyak cloud storage, sehingga anda dapat akses langsung file-file anda di DropBox, GoogleDrive dll serasa akses file local. Catat, X-plore memiliki bejibun fitur dan semuanya gratis TANPA ads yang mengganggu.


D. Prameswara
D. Prameswara Tukang ketik yang sedang belajar pemrograman #linux #android #vue #node.js
Load comments