D. Prameswara
D. Prameswara Tukang ketik yang sedang belajar pemrograman #linux #android #vue #node.js

Cara untuk menampilkan tanggal Ultah teman Facebook di Mozilla Thunderbird Lightning

Pada tulisan sebelumnya, saya menulis cara untuk menampilkan tanggal ultah teman Facebook ke dalam Google Calendar. Dengan cara yang hampir sama, hal tersebut juga dapat dilakukan di Mozilla Thunderbird Lightning. Berikut detailnya.

Pertama, pastikan anda sudah menginstall add-on Lightning ke dalam Thunderbird anda. Jika belum, silahkan anda install terlebih dahulu dengan cara klik menu > tools > Add-ons. Bisanya, di sana telah tertera addon Lightning. Klik addon tersebut lalu ikuti langkah-langkah selanjutnya.


Tampilan Addon Lightning di Mozilla Thunderbird

Langkah selanjutnya adalah mengkopi url dari Friends' birthday Facebook dengan cara, loginlah ke dalam Facebook dengan menggunakan browser kesayangan anda. Pada halaman Facebook anda, klik menu Events pada bagian kiri.


Maka anda akan masuk ke halaman events Facebook. Klik menu setting pada pojok kanan atas, lalu klik Export.


Maka akan muncul tampikan seperti di bawah ini. Yang harus anda perhatikan adalah tulisan export your friends' birthdays


Silahkan anda klik kanan pada tulisan tersebut, kemudian pilih Copy Link Address.


Sekarang kambali lagi ke Mozilla Thunderbird Lightning. Buatlah kalender baru dengan cara, klik Menu > File > New > Calendar.


Pilih On Network lalu Next


Pilih iCalendar (ICS) kemudian paste (klik kanan > paste) ke dalam location. Maka url Friends' Birthday Facebook anda akan tertera disana. Klik/centang Offine Support jika anda menginginkan agar kalender tersebut dapat diakses meskipun dalam kondisi offline. Tekan Next.


Berikan nama dan warna untuk kalender tersebut, terserah anda. Tekan Next.


Terakhir tekan Finish. Jika tidak ada masalah, maka kalender yang berisi tanggal lahir teman-teman Facebook anda tersebut akan muncul. Selamat untuk anda.


Sekian tip dan trik kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

D. Prameswara
D. Prameswara Tukang ketik yang sedang belajar pemrograman #linux #android #vue #node.js
Load comments