D. Prameswara
D. Prameswara Tukang ketik yang sedang belajar pemrograman #linux #android #vue #node.js

Adobe di"hack", source code berhasil dicuri

Berita heboh hari ini, server Adobe diinfokan berhasil di"hack", jutaan data pelanggan kemungkinan besar berhasil di akses. Meskipun pihak Adobe memastikan jika data-data tersebut di enkripsi. akan tetapi tidak jelas bagaimana data tersebut dienkripsi sehingga tidak diketahui tingkat keamanannya.

Yang lebih menyedihkan, dipastikan source code dari ketiga produk mereka, yaitu Acrobat, ColdFusion, and ColdFusion Builder berhasil dicuri. Buktinya, ditemukan sekitar 40GB source code Adobe berada di server komunitas hacker. Walah walah.

Dengan tercurinya source code mereka, maka sangat mungkin celah keamaan dari masing-masing software itu ditemukan dan dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak baik secara lebih luas. Ribuan atau mungkin jutaan pengguna ke-3 aplikasi tersebut di seluruh dunia patut lebih waspada lagi. Tidak menutup kemungkin dunia Linux juga, karena Acrobat juga ada yang versi Linux, dan saya yakin tidak sedikit yang menginstallnya. Termasuk saya :D.

So, bagaimana Adobe ? Mudah-mudahan ini membuat anda lebih bijaksana dan menjadikan produk-produk anda sebagai open source. :D


Sumber : http://techcrunch.com/2013/10/03/adobe-gets-hacked-product-source-code-and-data-for-2-9m-customers-likely-accessed/
D. Prameswara
D. Prameswara Tukang ketik yang sedang belajar pemrograman #linux #android #vue #node.js
Load comments