D. Prameswara
D. Prameswara Tukang ketik yang sedang belajar pemrograman #linux #android #vue #node.js

BBM for Android akhirnya benar-benar direlease resmi. Install sekarang juga.


Link : Google Play

Akhirnya, hari ini BB benar-benar merelease BBM for Android dan IPhone secara bersamaan. BBM for Android saat ini hanya support smartphone, jadi yang menggunakan tablet harap bersabar terlebih dahulu.

Kesan pertama menggunakan BBM adalah biasa saja, :D maksud saya, interface dan fitur kurang lebih sama dengan aplikasi lintas platform lainnya (misalnya Whatsapp, ChatON, Line dkk). Untuk saya pribadi, BBM sangat saya tunggu, karena semata-mata untuk mempermudah komunikasi dengan istri dan anggota keluarga yang lain yang masih setia menggunakan BB.

Proses instalasi, registrasi  dan invite dengan user pengguna BBM yang lain berjalan lancar. Sampai saat ini tidak ada problem sama sekali.

Jadi, para mantang pengguna BB yang saat ini sudah perpaling ke Android akan tetapi komunitas masih menggunakan BB, maka berita ini sudah pasti sangat anda tunggu. Tanpa menunggu lebih lama, silahkan langsung menuju ke PlayStore sekarang juga. Mumpung masih belum ditarik lagi. :D

Berikut ini beberapa screenshotnya.







Tambahan :
Bagi anda yang menggunakan Tablet dan ingin mencoba BBM, bisa mendownload di sini. Ini adalah file APK asli yang saya backup dari smartphone. Sudah saya coba dan gunakan, dapat  berjalan dengan baik, hanya memang tidak dapat auto rotate.

Dikarenakan BB belum melepas aplikasi ini secara bebas, maka hanya user-user yang sudah registrasi saja yang dapat menggunakan aplikasi ini. Jadi, silahkan anda registrasi terlebih dahulu, lalu silahkan tunggu hingga mendapat email comfirmasi dari pihak BB. Saking banyaknya peminat, mungkin anda tidak akan langsung mendapatkan email confirmasi, jadi tetaplah tertib diantrian. :D

Update :
Meskipun banyak yang memberitakan bahwa BBM for Android tidak bisa dijalankan oleh tablet di atas 7 inch, akan tetapi saya sendiri install di Galaxy Note 8 (8 inch) ternyata dapat berjalan dengan baik. Bahkan ada yang menginstall di Galaxy Note 10.1 juga berhasil. Jadi, silakan para pengguna tablet untuk tidak ragu-ragu untuk mencoba dan membuktikan sendiri.


Ini link apk versi 1.0.0.72 : BBM_1.0.0.72.apk


Sumber : http://us.blackberry.com/bbm.html
D. Prameswara
D. Prameswara Tukang ketik yang sedang belajar pemrograman #linux #android #vue #node.js
Load comments