D. Prameswara
D. Prameswara Tukang ketik yang sedang belajar pemrograman #linux #android #vue #node.js

Circa, alternatif baru News Reader di Android


Link : Google Play

Satu lagi alternatif aplikasi News Reader di Android. Circa, sebelumnya terkenal di IOS, kini direlease untuk Android. Meskipun tergolong baru, dibandingkan dengan kompetitornya, Circa memiliki kunikan, keunggulan dan kekurangannya sendiri.

Circa didesain sesuai dengan theme Holo, simple, flat dan "card based". Maksud saya, tampilan artikelnya dibuat mirip dengan Goole Now, berbentuk banyak card. Tiap tiap paragraf artikel dikelompokkan menjadi card sendiri. Desain seperti ini termasuk baru dan unik. Desain Circa juga responsif, dapat menyesuaikan jika digunakan di smartphone atau tablet.

Sampai saat ini, saya tidak menemukan fitur untuk melakukan subscribe kepada sumber berita tertentu, jadi kemungkinan besar sumber berita belum bisa ditambah atau dikurangi dan tergantung dengan "editor" Circa sendiri. Selain itu Circa juga minus fitur readitlater sehingga tidak bisa menyimpan artikel untuk dibaca offline.

Berikut ini beberapa screenshotnya.





Ah iya, sampai tulisan ini ditulis, Circa BELUM tersedia di semua negara. :D. Artinya, jika anda mencari Circa di Google Play, maka mungkin tidak akan anda temukan, karena memang belum tersedia untuk wilayah Indonesia. Untuk install Circa anda bisa menunggu sampai tersedia di wilayah Indonesia, atau mencari langsung file apknya, atau melakukan trik agar wilayah anda terdeteksi sebagai US misalnya. Mudah-mudahan trik ini bisa ditulis dikesempatan lain.

Selamat mencoba.




D. Prameswara
D. Prameswara Tukang ketik yang sedang belajar pemrograman #linux #android #vue #node.js
Load comments