D. Prameswara
D. Prameswara Tukang ketik yang sedang belajar pemrograman #linux #android #vue #node.js

LightZone, aplikasi "Digital Darkroom" gratis dan opensource untuk Windows/Mac/Linux

Satu lagi aplikasi pengolah grafis/photo editor berkualitas hadir di Linux, LightZone. Dikatakan LightZone merupakan aplikasi alternatif untuk Adobe Lightroom, yang dapat mengolah foto dengan mudah dan cepat dengan hasil selayaknya foto profesional.

Pada saat menggunakan LightZone ini, saya langsung teringat dengan Snapseed (aplikasi pengolah gambar di android), karena proses pengolahannya yang sangat mirip. LightZone (dan Snapseed) bekerja tidak dengan berdasarkan layer seperti pada Adone Photoshop, melainkan tumpukan/stack style/filter yang dapat di ubah-ubah posisi dan komposisinya.

Untuk mengetahui informasi yang lebih jelas, silahkan langsung menuju ke http://lightzoneproject.org. Untuk mendownload LightZone, anda diharuskan registrasi terlebih dahulu, jangan kuatir prosesnya singkat dan mudah kog. Setelah anda registrasi, maka anda dapat langsung mengikuti link yang dikirim ke email anda, untuk kemudian mendownload LightZone.

LightZone support Windows, Mac dan Linux. Saat ini saya hanya mencoba LightZone di Ubuntu 12.04 dan dapat berjalan dengan baik, tanpa kendala. Berikut ini beberapa screenshot nya.




Kesimpulan:
Aplikasi ini sangat berkualitas dan gratis, sehingga sangat layak untuk digunakan sebagai pengolah gambar favorit. Dan yang paling penting adalah, tidak rumit.

Sekian dan selamat mencoba.

Sumber : 


D. Prameswara
D. Prameswara Tukang ketik yang sedang belajar pemrograman #linux #android #vue #node.js
Load comments