D. Prameswara
D. Prameswara Tukang ketik yang sedang belajar pemrograman #linux #android #vue #node.js

Google hentikan support Chrome untuk Linux 32 bit mulai Maret 2016


Pada tanggal 1 Desember 2015 kemaren, Google mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi mensupport browser Google Chrome untuk Linux 32 bit. Hal ini akan berlaku mulai bulan Maret 2016. Artinya, pada bulan tersebut Google tidak akan lagi merelease browser Google Chrome untuk Linux 32 bit, termasuk di dalamnya adalah Ubuntu dan Debian.

Lebih lanjut, Google juga akan menghentikan support browser Google Chrome untuk Ubuntu 12.04 dan Debian 7. Versi minimal yang akan tetap disupport Google adalah Ubuntu 14.04 dan Debian 8. Oleh karena itu Google menganjurkan agar user yang masih menggunakan Ubuntu 12.02 dan Debian 7 atau yang lebih lama, agar segera mengupgrade ke Ubuntu 14.04, Debian 8 atau yang lebih baru.

Alasan utama keputusan Google ini adalah, untuk memberikan user kesan/pengalaman menggunakan browser Google Chrome yang jauh lebih baik. Memang kalau kita lihat saat ini, maka rasanya mesin-mesin 32 bit sudah terasa usang. Jangankan PC, smartphone-pun kini sudah banyak yang menggunakan processor 64bit.

Berikut ini adalah pernyataan resmi Google.
To provide the best experience for the most-used Linux versions, we will end support for Google Chrome on 32-bit Linux, Ubuntu Precise (12.04), and Debian 7 (wheezy) in early March, 2016," said Dirk Pranke, Technical Staff at Google. "Chrome will continue to function on these platforms but will no longer receive updates and security fixes."
Berita baiknya, Google masih akan tetap menyediakan file konfigurasi untuk browser Chromium, sehingga tetap memungkinan siapa saja yang berminat untuk mengbuild sendiri untuk mesin-mesin Linux 32 bit.

Sumber : linux.softpedia.com
D. Prameswara
D. Prameswara Tukang ketik yang sedang belajar pemrograman #linux #android #vue #node.js
Load comments